Selasa, 08 Desember 2020

Perawatan yang Tepat Pada Kucing Persia Medium

 

Nama : Gita Della Agustina

No     : 11

Kelas : XII MIPA 2




Perawatan Kucing Persia Medium. Kucing persia medium adalah kucing yang banyak dipelihara oleh orang yang suka kucing atau orang yang baru awal memelihara kucing. Karena harga kucing persia medium murah dan banyak yang menjual kucing persia medium jadi kucing ini menjadi pilihan awal dalam memelihara kucing. Kucing ini mempunyai wajah yang sangat menggemaskan dan lucu dan akan membuat siapa saja akan menyukai kucing jenis ini.

Perawatan Kucing Persia Medium yang Tepat

Kucing persia medium memang tergolong kucing dengan harga yang murah tetapi bukan berarti bahwa mempunyai kucing persia medium akan membuat kalian lebih mudah untuk merawatnya. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk membuat kucing ini menjadi lebih sehat dan lebih baik. Maka dari itu kalian harus tahu hal apa saja yang harus kalian lakukan pada saat merawat kucing tersebut persia medium. Berikut adalah cara merawat kucing persia medium yang benar.

Tips Perawatan Kucing Persia Medium :

1.)    Pilih makanan yang cocok

Kalian harus dapat memilih makanan kucing yang paling baik. Makanan baik ini adalah selain mempunyai aroma yang lezat juga mengandung kandungan yang bagus dan sehat untuk kucing kalian.

2.)    Porsi makan kucing harus pas

Pada saat memberi makan untuk kucing kalian pastikan porsi makanan yang kalian berikan pas supaya kucing tidak lapar dan tidak terlalu kenyang

3.)    Tempat pakan harus bersih dan besar

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah kalian harus memberi tempat pakan yang bersih dan mempunyai ukuran yang besar. Ini akan memudahkan kucing kalian untuk meraih makanannya.

4.)    Tempat minum harus efektif

Selain itu akan lebih bagus jika kalian meletakkan tempat minum untuk kucing kalian secara efektif agar kucing kalian dapat dengan mudah meraih minuman tersebut.

5.)    Rajinlah menyisir bulu

Persia medium kebanyakan memiliki bulu yang panjang maka dari itu untuk membuat bulu kucing tetap indah dan sehat kalian harus rajin menyisirnya.

     6.)    Mandikan kucing dengan teratur

Selain bulu untuk merawat kesehatan kulit persia medium kalian harus teratur dalam memandikan kucing persia medium. Memandikan persia medium bisa mencegah penyakit kulit seperti jamur dan lainnya.



Itulah cara melakukan perawatan pada kucing persia medium agar kucing persia medium selalu sehat dan bersih. Sebenarnya masih banyak tips perawatan kucing persia medium, mungkin bisa ditambahkan lain waktu. Semoga artikel perawatan kucing persia medium ini bisa bermanfaat.


sumber:

kucingpedia.com

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Internet of Things (IoT)

Nama : Gita Della Agustina No.     : 11  Kelas : XII MIPA 2 -Pengertian IoT Internet of Things (IoT) merupakan konsep komputasi tentang obje...