Selasa, 08 Desember 2020

Keunggulan Kucing Kampung

Nama  : Gita Della Agustina

No       : 11

Kelas   : XII MIPA 2


Kucing kampung merupakan jenis kucing yang banyak orang pelihara. Selain kita tidak perlu membayar untuk memelihara mereka, ada berbagai kelebihan lain yang dimiliki kucing kampung dibandingkan dengan kucing ras seperti kucing persia, angora, dan lain-lain. kelebihan-kelebihan tersebut menjadikan kucing kampung tetap menjadi idola para cat lovers di dunia.

berikut merupakan kelebihan-kelebihan kucing kampung dibandingkan dengan kucing ras:

  1.  Kucing kampung lebih kebal terhadap berbagai jenis penyakit

kebanyakan kucing kampung apabila kita lihat dalam kehidupan sehari-hari tetap sehat meskipun mereka kadang tidak diberikan makanan yang cukup. Meskipun mereka diberikan makanan, paling makanan sisa saja yang mereka makan. Namun hal tersebut tidak membuat kucing kampung gampang sakit. Mereka tetap sehat meskipun dengan makanan yang apa adanya.

  1. Tidak perlu biaya banyak

untuk memelihara kucing kampung, kita tidak terlalu perlu mengeluarkan biaya yang banyak. cukup dengan makanan sisa yang telah kita makan saja sudah cukup untuk membuat tubuhnya  tetap sehat. selain itu kebanyakan kucing kampung tidak perlu dimandikan dengan berbagai peralatan yang mahal. cukup menggunakan shampo bayi, dan alat-alat seperti gayung, ember, dan handuk saja sudah cukup untuk membuatnya bersih.

  1.  lebih pandai berburu

Kebanyakan kucing kampung lebih  lihai dalam berburu mangsanya seperti tikus, burung, dan hewan-hewan kecil yang lain. Selain dapat dijadikan sebagai mainan diwaktu senggang kita, kucing kampungjuga sangat efektif sebagai pengusir hama tikus yang selalu merusak perabotan dan mencuri makanan yang ada di dalam rumah.

  1. Tidak perlu mengurungnya di dalam rumah

kebanyakan kucing kampung tidak perlu dikurung di dalam rumah karena mereka bisanyanya sudah tahu arah jalan pulang. tidak seperti kucing-kucing ras yang harus tetap berada di dalam rumah. mereka harus terus berada di dalam rumah disebabkan oleh beberapa faktor seperti tidak tidak tahu arah jalan pulang dan rentan dicuri orang.

 

 sumber:

kucinglucu.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Internet of Things (IoT)

Nama : Gita Della Agustina No.     : 11  Kelas : XII MIPA 2 -Pengertian IoT Internet of Things (IoT) merupakan konsep komputasi tentang obje...