Selasa, 08 Desember 2020

Harga Kucing Anggora Asli di Pasar Indonesia

Nama : Gita Della Agustina

No      : 11

Kelas  : XII MIPA 2




Sebagai jenis kucing yang banyak menjadi incaran para cat lovers, harga kucing Anggora terbilang cukup tinggi. Bahkan, kucing Anggora yang telah menjuarai kontes kucing dibanderol dengan harga mencapai puluhan juta Rupiah.

Nah, dalam mengetahui harga jualnya, Anda harus terlebih dahulu memahami tipe kucing Anggora yang dijual oleh pembudidayanya. Pada dasarnya, terdapat tiga tipe kucing Anggora yang bisa Anda beli, yakni tipe non-breed, breed, dan top show. 

1. Non-Breed

Tipe non-breed ini merupakan kucing Anggora asli yang tidak memiliki keturunan kucing jawara. Harga jual dari tipe ini biasanya 1 juta sampai 2.5 juta per ekornya. 

2. Breed

Sedangkan untuk jenis breed, kucing Anggora terlahir dari kucing yang pernah memenangkan kompetisi kucing dan memiliki harga sekitar 6 juta sampai 8 juta Rupiah. 

3. Top Show

Terakhir, untuk tipe top show adalah kucing Anggora yang telah memenangkan kejuaraan kompetisi kucing. Pastinya, harga kucing Anggora jawara ini sangat mahal, yakni di kisaran 15 juta hingga 20 juta per ekor. 

Jika mencari kucing Anggora dengan harga yang lebih terjangkau, Anda dapat membeli yang masih berusia belia. Kucing Anggora yang baru berumur 1 sampai 3 bulan biasanya hanya dijual dengan harga 700 ribu sampai 1 jutaan saja. 

Namun, perlu diingat meski harganya lebih rendah, kucing Anggora yang masih kecil masih perlu diberikan vaksinasi awal. Jadi, pemilik kucing juga harus rela mengeluarkan biaya ekstra dalam merawat anakan kucing ini.

Cenderung Mahal dan Ribet, Perawatan Kucing Anggora Setara dengan Pengalaman yang Didapat

Merawat kucing ras memang membutuhkan biaya serta tenaga ekstra agar kesehatannya terjaga. Akan tetapi, dengan pengalaman serta kebahagian yang bisa didapatkan, memelihara kucing ini tentu tidak akan terasa sulit. 

Jadi, pastikan pada diri terlebih dahulu untuk bisa merawat kucing Anggora dengan baik sebelum memutuskan untuk memeliharanya. 


sumber:

cermati.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Internet of Things (IoT)

Nama : Gita Della Agustina No.     : 11  Kelas : XII MIPA 2 -Pengertian IoT Internet of Things (IoT) merupakan konsep komputasi tentang obje...